BERITA PENGUMUMAN

SUKOHARJO MASUK SELEKSI AKHIR NIRWASITA TANTRA TAHUN 2021.

14 November 2021

SUKOHARJO MASUK SELEKSI AKHIR NIRWASITA TANTRA TAHUN 2021.

SUKOHARJO MASUK SELEKSI AKHIR NIRWASITA TANTRA TAHUN 2021.

 

Bupati Sukoharjo dan Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo berhasil masuk nominasi dalam seleksi akhir Nirwasita Tantra tahun 2021 untuk kategori Kabupaten Sedang.

Nirwaswita Tantra atau disebut juga penghargaan Green Leadership diberikan kepada Kepala Daerah dan Ketua DPRD atas kepemimpinannya yang berpihak kepada pelestarian lingkungan hidup yang diwujudkan dalam pembuatan kebijakan dan penanganan isu isu lingkungan hidup yang berkembang pada suatu daerah, serta inovasi-inovasi kegiatan yang dilakukan dalam pelestarian lingkungan hidup.

Penilaian Nirwasita Tantra didasarkan pada penilaian terhadap Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) yang diterbitkan setiap tahun oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo.

Dikarenakan adanya situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, seleksi akhir Nirwasita Tantra tahun 2021 dilakukan melalui pembuatan video pendek paparan Bupati Sukoharjo dan Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo berdurasi sekitar 20 menit yang berisi poin-poin penting sebagai ringkasan dari Dokumen IKPLHD tahun 2020 yang selanjutnya akan dinilai oleh Tim Panelis Independen yang dibentuk oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Semoga penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 ini kembali dapat diraih sebagaimana pernah didapatkan oleh Kabupaten Sukoharjo pada tahun 2017, 2019 dan tahun 2020 sebagai wujud pembangkit semangat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Video paparan dapan dilihat langsung melalui link youtube resmi Pemkab Sukoharjo : https://youtu.be/2KFuI33QdEQ.

Atau didownload melalui link : https://bit.ly/Nirwasita2021_SUKOHARJO.

Share :